EKMEK (turkish bread)

foto di bawah adalah foto roti yang dimakan sehari2 oleh orang turki...yang orang turki sebut EKMEK. roti ini besar....1 roti bisa dimakan oleh 2 atau 3 orang....pantas saja orang aceh korban tsunami senang sewaktu ada bantuan dari turki yang membagikan roti turki ini....wong rotinya besar bisa dimakan oleh beberapa orang....roti ini tidak dimakan saat sarapan saja......makan pagi, siang dan malam...selalu makan roti ini....dan dimakan nya pun bukan hanya dengan selai dan coklat (memang klo sarapan kadang demikian)...tapi dimakan juga bersama2 dengan yemek (masakan or temannya nasi)...jadi klo di indo itu makanan pokonya nasi...klo di turki makanan pokoknya EKMEK.....malahan meskipun masak pilav (nasi ala turki) tetap saja dimakan dengan EKMEK.....

pertama datang kemari...saya hanya makan EKMEK sedikit2 saja...tapi lama kelamaan sudah biasa....malahan waktu hamil, klo sarapan 3/4 EKMEK bisa saya habiskan hehehe (*rakus dot com*) .. tapi klo sekarang jarang saya makan ekmek...klo emang sudah lapar dan emang ga ada makanan lain, saya bisa habis 1/2 ekmek :D


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...