kofte di turki...bakso di indonesia



kofte bisa dibilang baksonya turki....dan bakso bisa dibilang koftenya indonesia...karena sama2 terbuat dari daging cincang/giling dan cara pembuatannya pun hampir sama......saya ga akan bahas tentang bakso...coz temen2 MP sudah tahu banget tentang bakso....

sekarang kita bahas sedikit tentang kofte.....kofte ini salah satu makanan turki yang terbuat dari daging.....masaknya bisa digoreng, direbus, or dipanggang barbequeuntuk temen2 MP yang pengen bikin kofte.... DISINI ada berbagai macam resep kofte yang ada di turki.kofte yang ada difoto ini disajikan bersama EKMEK (turkish bread), didampingi mentimun dan tomat, jadi dimakannya sama seperti makan burger...si kofte disimpan di tengah2 EKMEK. keterangan tentang kofte bisa dibaca DISINI

foto kofte di atas bagian kiri atas terlihat seperti kofte gosong hehhe...padahal memang begitu kofte....pertama kali saya bikin kofte, saya pikir...wahh kofteku gosong...tapi waktu dicoba rasanya tidak seperti yang gosong....trus waktu lihat anne (ibunya yasar alias mertua saya) masak kofte sama juga seperti yang saya masak ini.....trus lagi nonton di tv acara masak yang kebetulan masak kofte...ehhh sama juga seperti saya...berarti tampangnya kofte emang begini yah :D

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...