[flashback] kisah hilangku di pasar baru bandung :(

suati hari sewaktu saya masih TK ...kami bertiga (saya, mamah dan papap) pergi ke pasar baru naik motor, seperti biasa saya duduk di depan.

sampe di pasar baru, saya dan mamah pergi berbelanja sedangkan papap nunggu di tempat parkir.

setelah selesai berbelanja di dalam pasar kami pun keluar dan melihat2 di kaki lima kali aja ada barang yang cocok. kemudian mamah berenti salah satu pedagang kaki lima dan menawar2. saya yang kecapean lagian di kaki lima itu rame bgt kerumunan yang nawar dan beli, saya pun memutuskan untuk duduk di pinggir kerumunan.

setelah beberapa saat (saya pikir kok lama yah nawarnya) saya pun berdiri dan mau menghampiri mamah, ternyata mamah sudah tidak ada, saya pun mulai panik...lari kesana kemari cari mamah tapi mamah tidak ada...saya pun cape lalu saya kembali ke tempat PKL yang tadi dan duduk disamping pedagangnya sambil menangis

pedagang itu bertanya "kenapa neng menangis?" saya jawab "mamah ga ada" lama kelamaan banyak orang mengerumuni....lalu ada seorang bapa beserta beberapa anak datang ke kerumunan dan si bapa itu bertanya "rumahnya dimana?" saya yang ketika itu masih duduk di bangku TK tapi saya sudah hafal alamat lengkap rumah, saya bilang "di jalan pelesiran ..............." trus si bapa itu bilang gini "oh bapa juga di cihampelas, tau jalan pelesiran .. yuk ikut sama bapa, nanti dianterin pulang ke rumahnya" (emang cihampelas dekat dengan jalan pelesiran) saya ga mau diajak si bapa itu coz inget pesan mamah "jangan mau klo diajak2 orang ga dikenal" lagian saya pun takut dan ga percaya sama bapa2 itu. dalam pikiran saya "jangan2 bapa2 itu penculik, dan anak2 itu hasil culikan" hehehhe 

bapa2 itu tetap memaksa mengajak saya untuk ikut dengannya, dan saya pun tetap ga mau....dan si pedagang itu pun melindungi saya...untung pedagang itu baik....beberapa saat kemudian datang satpam pasar baru karena mendengar kabar ada anak hilang....saya pun dibawanya ke pos satpam.

di pos satpam saya tetap menangis memanggil2 mamah.....sambil ditanya2 oleh satpam.....satpam nanya2 tentang nama ibu, ayah, dan alamat rumah saya....dan saya pun dapat menjawabnya.

setiap ada motor parkir depan pos satpam saya şangsung keluar, tapi bukan ortu saya yang parkir.......tapi beberapa saat kemudian ortu saya datang......mereka datang ke pos satpam karena dengar2 ada anak hilang di pos satpam.......akhirnya saya bisa bertamu lagi sama ortu saya

kenapa saya kok ditinggal di tempat PKL tadi?? ternyata begini ceritanya....waktu udah nawar2 barang mamah lupa klo sebetulnya dari tadi saya ikut dengan mamah..lagian emang saya waktu mau duduk ga bilang dulu ke mamah (huhhh dasar aja pelupa).langsung aja mamah ke tempat parkiran, nyampe motor mamah pikir saya ada duduk di depan dengan papap (karena saya suka duduk di depan) sedangkan papap mikirnya saya duduk di belakang, karena tadi saya ikut pergi belanja dengan mamah................sewaktu mereka nyampe rumah......mereka kaget kok dian ga ada????? (wahh dasar aja...punya anak satu aja udah lupa ketinggalan pula di pasar baru).....dan mereka pun bermotor kembali ke pasar baru dengan perasaan cemas.....(iyalah pasti cemas...anak satu2nya gituh).......sampe di pasar baru, mungkin sedikit tanya2 ke orang2 disitu, lalu ada kabar klo ada anak hilang di pos satpam......lalu merekapun pergi menuju pos satpam pasar baru.......akhirnya kami pun bertemu kembali.......alhamdulillah

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...