masakanku gosonggggg

kemaren sore kebagian tugas masak soalnya mertuaku sedang pergi. saya diberi tugas masak ulubu yemeği (sayur kacang panjang). sore hari pun saya mulai memasak. saya masukan semua bahan dan bumbunya ke dalam panci lalu taruh di atas kompor yang telah dinyalakan apinya dan saya pun kembali ceting dengan ira. setalah beberapa menit ira tanya apakah sudah selesai masaknya?? nah lho saya pun langsung terbirit2 pergi ke dapur dan emine pun mengikuti di belakang, soalnya agak kelupaan juga klo sedang masak. pas ke dapur langsung saya buka panci dan kocek sedikit untuk melihat bagian bawah soalnya ini masakan udah bau gosong dan ternyata di bagian bawahnya (bawang yang terletak paling bawah) sudah benar2 gosong, tadi saya lupa tidak langsung menambahkan air ke dalam panci karena kacang panjang tidak seperti buncis yang akan banyak mengeluarkan air jika dimasak sebelum ditambah air. tapi saya tidak panik, langsung saja saya siapkan panci bersih yang lain dan pindahkan kacang panjang yang tidak gosongnya lalu tambahkan bumbu2 lagi dan tambah air secukupnya baru dimasak lagi di kompor. sedangkan yang sedikit gosong saya pindahkan ke mangkok karena masih bisa dimakan dan pancinya yang gosong saya rendam dulu pake air panas agar gosong2nya dan yang melekat di dasar panci mekar jadi nanti dapat cepat dibersihkan.

lalu saya pun menikmati kacang panjang yang sedikit gosong, ternyata rasanya enak juga, manis...eh ternyata emine pun ikut nyomot2, suka juga dia heheheh. tapi saya makannya lebih cepat jadi cepat habis juga tuh kacang panjang yang agak gosong, eh pas abis emine nangis dech pengen lagi

setelah itu saya cuci tuh panci yang gosong, karena udah direndam dulu jadinya gampang aja bersihinnya dan panci pun kinclong seperti semula.....

dan masakan kacang panjang pun beres, tidak terlihat seperti sudah gosong

jadi teman2, tipsnya jika masakan gosong adalah ....... DONT BE PANİC

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...