Endonezyalılar çok iyi insanlar

Jumat, 6 Mei 2011

seorang ibu (sebut saja ibu A) melihat-lihat model blus dan jaket yang terpajang di depan toko kami. saya menyapanya dan mengjaknya masuk ke dalam untuk melihat barangnya. suami pun masuk dan menunjukkan baju-baju dan menjelaskan tentang harga, kualitas dan kain pembuat baju tersebut.

kemudian ibu A menyadari bahwa saya bukan orang turki dan melihat jilbab saya yang tertutup rapi. ia bertanya dari mana asal saya. ketika ia mengetahui bahwa saya adalah orang indonesia, ibu A langsung memeluk dan mencium saya. sambil berkata "yavrum, seni çok seviyorum" (anakku, saya sangat suka/cinta sama kamu). ia teringat kenangan ketika pergi haji. saat ia berhaji banyak dibantu oleh orang indonesia. ia sangat berterima kasih dan menyukai orang indonesia.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...