Gosong jadi Kinclong



Beberapa minggu lalu di kelas Senin grup IIDN-LN membahas tentang manfaat soda kue. Dalam komen-komen yang dilontarkan teman-teman terdapat komen yang menarik perhatian saya bahwa soda kue bisa juga untuk membersihkan sisa gosong pada panci. Wah pas banget dengan yang saya butuhkan. Saat itu salah satu panci saya yang ada bekas gosong bagian dalamnya. Langsung saja saya praktekkan tips yang diberikan tersebut.

Yang diperlukan untuk membersihkan sisa gosong pada panci adalah soda kue, cuka dapur, dan air. Karena saya tidak punya cuka dapur maka saya ganti dengan jeruk lemon.

Sisa gosong terdapat pada panci bagian dalam, jadi masukan air dan soda kue ke dalam panci lalu didihkan. Setelah mendidih angkat dari kompor. Anginkan sampai air menjadi hangat lalu gosok bagian gosongnya dengan potongan lemon.

Hasilnya menjadi kinclong clong clong :D


No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...