Tips Menulis agar Tidak COPAS

Menulis buku, artikel, atau apapun pasti memerlukan referensi untuk bahan pengayaannya. Hal ini bertujuan agar hasil tulisan kita "kaya" dan tidak membosankan.

Saya pribadi lebih menyukai untuk mencari referensi berbahasa asing, baik itu artikel, buku maupun video. Saya menguasai bahasa Inggris dan Turki. Jadi referensinya saya cari yang menggunakan dua bahasa tersebut. Dari referensi yang telah didapatkan, tidak mentah-mentah menuliskan terjemahannya melainkan saya ambil intisarinya.

Mungkin ada yang bertanya, kenapa sih cari referensi yang bahasa asing? Tentunya ini bukan untuk gaya-gayaan, tapi hal ini saya lakukan untuk menghindari COPAS.

Foto di bawah adalah hasil karya saya yang bebas dari COPAS :)

yang belum punya, AYO segera diburu sebelum kehabisan!

#MuslimahMompreneur
#WomenpreneurChekclist
#BestofTurki


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...