Masak Kepala Salmon



Seperti yang telah saya ceritakan bahwa suami membelikan 2 kepala salmon, maka keesokan harinya saya eksekusi salah satu kepala salmon tersebut.

Hari itu, saya masak kepala salmon dengan bumbu-bumbu yang ada seperti: cabe merah powder, kunyit powder, jahe powder, bawang putih tumbuk, garam, dan pul biber pedas. Sedangkan satu kepala lagi saya simpan di freezer karena belum tahu kapan akan memasaknya lagi.

Jumat (23 Januari 2014), teman menelpon yang mengabarkan ia akan datang ke rumah hari Sabtu yang seperti biasa kami akan masak-masak. Saya jadi kepikiran dengan kepala salmon yang ada di freezer. Maka Sabtu pagi saya keluarkan si kepala salmon dari freezer agar ketika siang temanku datang kepala tersebut sudah tidak beku lagi dan dapat dimasak.

Menjelang siang, teman saya mengabarkan tidak jadi datang. Kepala salmon sudah tanggung dikeluarkan dari freezer. Jadi saya masak saja dengan bumbu gule oleh-oleh dari Belanda. Dan saya makan sendiri lagi dech si kepala salmon ini dan tentunya dengan nasi ngebul :)

Alhamdulillah, walaupun tidak ada kepala kakap, kepala salmon pun jadi :D


No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...