Re-Format Komputer Bikin Panik


Urusan re-format komputer udah menjadi salah satu tugas saya. Ketika komputer mulai slow motion atau ada crash program yang menyebabkan komputer sering hang menandakan komputer harus segera di-re-format agar komputer sehat seperti sedia kala.

Sudah sejak beberapa waktu lalu, komputer susah banget startnya. Ditekan power, ga langsung nyala tapi berkali-kali restart yang ditandai dengan bunyi "bip". Seperti yang tidak ada power, jadinya selalu mengulang start untuk mengumpulkan tenaga duulu.

Sejak semalam, suami sudah meminta saya agar segera me-re-format komputer ini. Maka pagi ini saya segera melakukannya. Bagun tidur langsung pasang cd windows-nya dan re-format pun dilakukan. setelah beres re-format, ternyata window sama sekali tidak bisa dibuka. Duhhhh ini bikin stress tentunya.

Saat ditekan power, muncul pesan yang katanya ada kekurangan atau kerusakan pada system32/DRIVERS/PCI.sys. Kerusakan apa sih ini, ga ngerti. Di pesan tersebut tertulis bisa di repair dengan memasukan cd windows dan tekan R ketika screen format sudah muncul. Sudah dilakukan seperti itu tapi tidak bisa juga. Karena udah bete saya matikan dulu komputer, lalu saya salat Duha disambung jemur pakaian dulu karena mesin cuci sudah berhenti mencucinya. Sembari juga masak mie rebus. Setelah beres sarapan, lalu saya me-re-format kembali komputernya.

Alhamdulillah setelah re-format kedua ini, komputer bisa dipakai seperti sedia kala.




No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...