Masih Hidup, Tapi...

Begitulah subjek email yang tertulis di email yang dikirim oleh Bpk. Ian pada saya. Setahun lebih saya tidak mendapat kabar dari beliau. Terakhir tahun lalu, beliau mengirim email pada saya yang isinya foto-foto Bandung tahun 2011. Waktu berlalu, email saya tak ada balasan dari beliau. Hingga beberapa hari lalu saya kembali mengirim email untuk menanyakan kabar. Keesokan harinya, saya mendapat balasan email dari beliau dengan subjek email seperti yang tertulis di judul "Masih Hidup, Tapi..."

Saya antusias membaca emailnya. Ternyata kabar buruk yang ditulis oleh beliau. Beliau terkena penyakit kanker :(

Beliau pun sedikit menceritakan tentang penyebab penyakitnya tersebut. Bladder cancer yang diderita oleh beliau sekarang ini. "In Sweden initially the local doctors have overseen the real problem I had when complaining of having blood particles in my urine," papar beliau. "Getting cancer in a bladder is mostly caused by smoking," tambah beliau.

Padahal beliau sudah berhenti merokok sejak tahun 2002. Tapi apa boleh buat, penyakit akibat rokok sudah bersarang di sana.

Beliau juga menceritakan bahwa insyaAllah dalam waktu dekat akan segera dilakukan operasi. "Fortunately I have good hope that the hospital in Deventer can operate me soon and take my bladder out to avoid things get worse." Semoga operasinya berjalan lancar dan Allah memberikan kesehatan kembali, aamiin.


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...