Juara 1 lagi


Kamis (28 Mei 2015), di sekolahnya Emine diselenggarakan lomba membaca antar wali untuk kedua kalinya. Seperti biasa format lombanya menjawab pilihan ganda 20 soal. Bahan yang dilombakan adalah membaca buku "Lütfen Benim için" -buku psikologi tentang bagaimana membesarkan anak yang baik dan benar. Buku ini sudah dibagikan sejak sebulan sebelumnya. Jadi para peserta punya waktu untuk membacanya. Rencananya lomba ini akan dilaksanakan tgl 15 Mei, namun dimundurkan menjadi 28 Mei.

2 minggu setelah buku ini dibagikan, saya baru beres halaman 31 saja (semuanya 160 hal). Malas sekali membaca buku ini. Meskipun buku ini menuliskan hal-hal keseharian dalam mengurus anak, tapi karena ini ditinjau dari segi psikologi maka saya merasa buku ini "berat". Semakin dibaca, saya semakin ngantuk dibuatnya. Tanggal 14 mei, buku ini telah beres saya baca, namun hanya sedikit yang saya ingat dari semua yang saya baca. Tidak lebih dari 10% yang saya ingat, dan bisa dibilang BLANK.

Meskipun BLANK tidak membuat saya ingin membacanya lagi dan untungnya tanggal lomba dimundurkan. Saya pun semakin santai dan tidak menyentuh buku itu lagi karena saya udah nyerah untuk tidak mengikuti lomba tersebut. Tanggal pasti lomba diumumkan kembali dengan datangnya selebaran yang dibawa oleh Emine. Suami pun mengingatkan tentang lomba ini. Duhhh saya semakin malas saja.

Hari H itu datang, lomba akan dimulai pukul 15. Sejak pagi, saya membaca buku itu kembali dari awal. Menjelang jam 14, saya sudah sampai di bab 9 (terakhir). Saya tutup buku dan bersiap untuk pergi ke sekolah. Sampai di sekolah tidak bisa baca buku dengan tenang karena banyak ibu-ibu yang ngajak ngobrol.

Wakil kepala sekolah juga ikut nimbrung dan memberitahukan bahwa soal lomba kali ini dibedakan menurut tingkat kelulusan. Saya yang lulusan D3 disatukan dengan lulusan Universitas, katanya grup ini ada 8 orang termasuk Kepala Sekolah juga ikutan karena anak beliau sekolah di sini jadi beliau termasuk wali juga :D

Karena udara di luar dingin, kami pun dipersilakan masuk ke kelas. Bebas masuk kelas mana saja yang disediakan. Sampai di kelas, saya langsung baca-baca sedikit lagi bab 9. Soal sudah dibagikan untuk grup SD-SMA. Soal saya belum datang jadi masih ada waktu untuk baca buku sampe beres.

Soal untuk saya pun datang dan saya mulai bingung karena pertanyaannya menjebak semua. Sangat dituntut ketelitian yang super duper pokoknya. saya ga tahu kapan waktu akan habis, orang-orang di kelas udah pada keluar. Saya masih mendekam karena mentok di beberapa soal. Saya merasa beruntung juga karena mengulang untuk baca buku lagi karena yang barusan dibaca hadir semua dalam soal tapi soalnya bikin bingung. Dan... Bismillah saja, saya pun mengumpulkan jawaban saya.

Semua peserta tidak boleh pulang dulu tapi dilanjutkan menikmati hidangan teh dan kue kering. Saya ga tahu kalau kepala sekolah akan langsung mengumumkan pemenangnya hari itu juga. Ketika sepupu suami yang juga ikutan lomba mengajak pulang, saya pun pulang.

Semalam, ada acara bazar di sekolah Emine. Tidak hanya bazar, tapi ada acara kelulusan anak kelas 8 (yang akan masuk SMA) dan juga pembagian hadiah lomba. Saya pun naik ke panggung untuk menerima hadiah lomba sebagai juara pertama :) Alhamdulillah

Hadiahnya plakat dan buku "Efendimiz'in Nurlu Hayatı"


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...