Mengejar bis kota

17-10-2016
Semenjak tinggal di alanya saya sering terburu buru pergi dari rumah untuk mengejar bis kota karena kalau ketinggalan risikonya harus menunggu setengah jam lagi. Sejak tahun 2007 angkutan umum di alanya diganti menjadi bis semua. Sebelum 2007, di beberapa rute termasuk rute ke rumah saya memakai minibüs (yang beroperasi setiap 15 menit).

Kita harus tahu jadwal bus lewat supaya bisa bersiap siap dan tidak terburu buru tapi kalo sedang kepepet atau kesiangan risikonya harus lari lari untuk ngejar bus.

Di bandung waktu mudik, sekali aja berlari ke halte karena dari kejauhan udah kelihatan Trans Metro Bandung tujuan Cicaheum mau lewat. Di Bandung, angkot ada setiap saat. Namun sekarang lebih nyaman naik Damri atau Trans Metro untuk beberapa rute.

Di Jakarta, pernah sekali lari lari ngejar metromini sama suami. Waktu itu baru sehari pernikahan, dengan suami abis ngurus visa di Turk Embassy di Rasuna Said. Saat itu mau ke hotel Sahid. Kata pegawai orang Indonesia di Kedutaan Turki, kami harus naik metromini nomor sekian. Ketika keluar dari kedutaan dan berjalan menuju perempatan terlihat metromini nomor tsb, kami pun berlari mengejarnya.

Di Alanya tak terhitung sudah berapa kali berlari ngejar bis kota spt ini. Sewaktu hamil pun sempat begitu. Ketika keluar dari rumah melihat ke jendela di tangga apartment, ada minibus akan lewat. Saya langsung lari dari lantai empat. Ketika sampai bawah minibus baru saja lewat. Saya langsung teriak "durrrrrrr...! Aartinya stop. 
Alhamdulillah supir atau orang dalam minibus mendengar teriakan saya. Dan minibüs berhenti, saya pun bisa naik minibus tsb.

Tadi pagi dalam bis, saya melihat di sebrang ada seorang cewe pelajar sma lari lari mau naik bus yang saya tumpangi. Ketika bus sampe halte anak cewe itu belum nyampe. Bus mulai ninggalin halte dan melaju. Saya liat si cewe di belakang melambaikan tangan mengisyaratkan bus untuk berhenti. Tapi supir ga lihat. Saya pun teriak "gelen var!" Bisa diartikan ada penumpang atau ada yg mau naik. Alhamdulillah bus berhenti. Si cewe kecapean, akhirnya nyampe dan naik bus.

Di sini suka seperti itu. Kalau melihat ada orang yang mau naik dan supir ga lihat, suka ada yg teriak seperti itu agar bus berhenti. Kasian juga cewe sma ini kalo bus ga berhenti, bisa bisa dia telat ke sekolah. 


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...