Editor


Udah beberapa malam ini suami ngerjain pr sendiri (di kamar). Tapi sepertinya dia ga rela kalau istrinya nonton tv sambil tiduran di ruang tamu. Tiap beberapa menit dia pasti manggil buat nanya ini itu yg berkaitan dengan word dan photoshop. Inı membuat saya emosi jiwa karena harus bulak balik dan tidak bisa santai. Suatu malam karena capek dipanggil panggil melulu, saya putuskan untuk matikan tv da tidur saja. Maksudnya supaya bebas dari gangguan. Ternyata saya salah. Lagi tidur pun tetap saja ditanya tanya. Capek dech...
Semalam İa bereskan pr nya. Setelah beres saya pikir akan bebas. Ternyata saya salah lagi. Malahan saya disuruh meriksa hasil tulisannya tersebut. Sebagai editor ceritanya. Waktu sudah menunjukkan jam 12 tengah malam, dan saya harus memeriksa tulisan 26 halaman secepat kilat. Untung 26hal ga semuanya tulisan tapi banyak gambarnya. Saya harus memeriksa imla kilavuzu alias EBI kalau di indonesia (dulu eyd). Waduhhhhh... EBI aja saya masih suka eror apalagi ebi nya türki. Sekenanya aja dech berbekal ebi dan pelajaran türkce nya anak (saya yg ngecek pr anak termasuk türkçe).
Akhirnya selesai juga dan langsung print. Tapi ini belum final karena saya harus bikin cover untuk tulisan tersebut. Ketika cover beres dan mau disave, komputer hang. Kami berdua stress. Reset komputer tapi komputer seperti tak punya daya untuk ngestart. Inı kayak mobil yang susah distater. Terus aja ngestart bulak balik. Ga tau ini kenapa dengan komputerku. Apanya yang rusak. Semoga saya masih bisa menulis buku yang deadline 1january.
Setelah beberapa kali stater akhirnya komputer nyala lagi. Karena tadi cover belum sempat save jadi harus bikin lagi dari awal. Setelah beres langsung save dan print. Alhamdulillah selesai juga pr nya yang akan kan diserahkan besok jumat.

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...