Ingin Pakai Hijab


Saat musim panas beberapa tahun yang lalu, ada wanita cantik bersama bayinya melewati toko saya. Saya sedang duduk di depan toko. Ketika melihat saya, ia menunjuk hijab saya.
"French, Arabic?" tanyanya. Sepertinya ia orang Maroko atau Algeria yang tinggal di Prancis.
"No...English," jawab saya.
"Little English OK," lanjutnya.
Rupanya ia ingin membeli hijab.
Saya ajak masuk ke toko dan menunjukkan koleksi hijab yang ada.
Ia pun tersenyum dan segera memilih. Tapi saat itu kami tidak mendapat kesepakatan harga dan ia pun meninggalkan toko saya.
Tak lama kemudian ia kembali dan minta agar saya memberikan hijab yang dipilihnya dengan harga tawarannya. Dengan English yang terbata bata, ia bilang begini.
"Saya mau beli 4 kalau kamu ngasih harga segitu. Saya ingin memakai hijab. Tolonglah...bantu saya."
Hati saya meleleh mendengarnya. Saya pun memberikan 4 hijab dengan harga yang ditawarnya.
Semoga muslimah tersebut sudah berhijab sekarang, aamiin.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...