Mencari Matahari

Pernahkah merindukan kehadiran matahari?
Pernahkah menantikan senyuman matahari yang menghangatkan?

Sejak tinggal di Turki yang merupakan negara  empat musim, pasti selalu merindukan kehadiran sang surya saat musim dingin. Alanya tempat matahari tersenyum, tapi ada hari hari dimana mentari enggan tersenyum atau hanya bersembunyi di balik awan.

Saat itu musim dingin 2013-2014 saya menderita TBC yang mengharuskan datang ke klinik untuk minum obat tiap hari. Suster yang menangani sudah percaya kalo saya minum obatnya bener jadi saya suka dikasih obat untuk seminggu. Setelah habis obat, saya ke klinik untuk minum obat. Ternyata suster sedang ijin. Saya diberi obat oleh petugas lain. Diberi hanya untuk diminum saat itu saja. Dia tidak punya wewenang utk ngasih obat banyak banyak. Jadi minggu itu saya tiap pagi ke klinik. Memang idealnya harus begitu. Petugas atau suster harus melihat bahwa pasien minum obatnya lalu pasien tanda tangan (semacam jadwal minum obat).

Minggu itu cuaca buruk tiap hari angin kencang, ohhh susah sekali untuk berjalan. Hampir saya terbawa angin hampir terbang hehe Apalagi ketika berjalan melawan arus angin. 

Di jalan sangat dingin meskipun sudah pake jaket rangkap dua. Mata berkeliaran mencari sinar matahari. Ketika terlihat di sebrang ada secerca sinar, langsung nyebrang. Eh di sebrang ada beberapa cowo yg sedang berjalan sambil merokok. Saya rugi donk jalan di belakangnya kebagian asap rokok. Mau mendahului susah coz mereka jalannya berjejer menuhin trotoar. Jadi saya nyebrang lagi langsung ke gang. Coz di trotoar ini pun ada yg merokok.

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...