Foto Bersejarah

Sejak saya pindah ke Alanya (2005), saya sering bertemu dan berkenalan dengan turis eropa termasuk belanda. Yang menarik dari turis turis belanda yang ketemu saya, kebanyakan keturunan Indonesia bahkn kelahiran Indonesia.
Ada satu bapak yang pernah saya ceritakan, bapak ini yang paling intens kontak sama saya. Kami punya beberapa kesamaan seperti suka menulis dan koleksi perangko. Terakhir beliau mengirimi saya lebih dari 300 perangko bekas (campuran dunia) ada perangko multatuli di dalamnya.
Seperti biasa beliau kirimi saya foto foto tempo doeloe terutama bandung tempo doeloe. Karena saya orang bdg dan masa sd beliau di bdg.
Agustus 2016, beliau kirim foto yg gimana gitu, bikin merinding.
"Dian, kamu tau saya berada di mana dlm foto ini?" begitu tanyanya dalam email.
Beliau pun menjawab pertanyaannya tsb
"Dalam foto ini saya berada di istana negara jkt pada tahun 1949, ketika penyerahan kedaulatan dari belanda ke indonesia."
ini bukan hoax :D
Tp foto belum bisa diupload karena belum ada ijin dari ybs.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...