Berita Baik

Alhamdulillah, pagi ini saya mendapat email dari teman di Belanda yang menderita Bladder Cancer, bahwa operasinya telah berjalan lancar.

"Pada tanggal 14 Juli ku dioperasi di rumah sakit di Deventer. Dalam perawatan ini, spesialis dihapus kandung (bladder?) saya. Karena ia juga melihat kanker di kelenjar prostat aku, organ ini juga dihapus," kata Pa Ian dalam email bersubjek "Berita baik" di Gmail pagi ini.

Senang rasanya membaca email ini, saya pun melanjutkan kalimat demi kalimat yang ditulis Pa Ian. "Saya sangat senang bahwa setelah pemeriksaan oleh ahli patologi tidak ada sel kanker yang tertinggal. Mudah-mudahan saya sekarang bebas kanker," begitu harap Pa Ian bahwa beliau berharap untuk terbebas total dari kanker.

"Sekarang aku masih cepat lelah dan aku tinggal di rumah. Pada awal September ku harus kembali ke rumah sakit untuk pemeriksaan oleh dokter spesialis. Sekarang cukup baik untuk saya," tambahnya sedikit memberitahukan bulan September harus periksa ke rumah sakit. Semoga saja ketika dilakukan pemeriksaan September nanti, Pa Ian dinyatakan bebas kanker. Aamiin.

Dalam email ini pun, (meskipun sudah telat) Pa Ian mengucapkan selamat lebaran untuk saya dan keluarga. "Maaf saya lupa mengucapkan baik "Idul Fitr” pada kalian di Alanya," begitu ucapan selamat lebaran dari beliau.

Saya senang mendapat berita baik ini. Saya pun langsung membalas emailnya. Semoga saja di email selanjutnya yang akan saya terima dari beliau, memberikan berita yang lebih baik lagi :)




No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...